Review Toyota Veloz 2022

Toyota Veloz 2022 kini terlihat jauh lebih mewah dan gagah, membuat nama ‘Veloz’ semakin spesial. Tampilan ini semakin ditunjang dengan desain eksterior yang lebih persegi, tidak lagi mengadopsi bentuk membulat seperti generasi sebelumnya. All New Veloz menurut kami memang benar-benar diracik oleh Toyota untuk menjadi MPV 7 seater dengan tampilan yang mewah dan modern, tidak hanya dengan body kit dan beberapa fitur saja.

Terbukti, dari depan, penggunaan gril heksagonal segitiga besar membuat Veloz terlihat lebih gagah. Belum lagi headlamp yang sudah Auto dan full LED, lengkap dengan tulisan ‘Veloz’ di bagian samping lampu. Bahkan lampu sein pun berurutan.

Pada bagian bumper, bentuknya dibuat berbeda dengan Avanza, dengan bentuk yang lebih agresif, ditambah adanya krom pada housing fog lamp semakin mempertegas wajah Veloz. Kesan gagah semakin diperkuat dengan hadirnya gril radiator di bagian bawah, lengkap dengan underguard berwarna abu-abu tua. Jika diperhatikan, kap mesin Veloz juga berbeda dengan Avanza, terdapat dua garis tegas di kiri dan kanan yang menunjang aerodinamis.

Lalu, ada tambahan krom yang berada tepat di atas gril, dan memanjang ke samping, bahkan hingga ke belakang.bTak lupa, ada kamera di bagian depan yang terletak di bawah logo Toyota. Kamera berfungsi untuk menjalankan fitur Camera 360. Di bagian samping, langsung terlihat jika dimensi Veloz ini semakin besar.

Dimensi Toyota Veloz 2022 memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Secara otomatis jarak sumbu roda berubah menjadi 2.750 mm dan ground clearance bertambah menjadi 205 mm.

Dengan begitu, All New Avanza, Veloz, dan Xenia memiliki ukuran wheelbase yang mirip dengan Toyota Kijang Innova Reborn. Karena menggunakan basis yang sama dengan Avanza, Veloz otomatis menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Kini Veloz menggunakan velg alloy berukuran 17 inci. Selain itu, Veloz juga telah menggunakan rem cakram pada keempat rodanya. Ada tambahan over fender yang khusus pada Veloz, yang membuat perbedaan antara Veloz dan Avanza.

Interior Toyota Veloz 2022

Kepraktisan dan kelapangan kabin All New Veloz sebenarnya sama dengan Avanza, menggunakan alas yang sama. Toyota memadukan material plastik keras dengan material sentuhan lembut, dengan kombinasi warna hitam, putih, dan krom di beberapa titik.

Sentuhan lembut material terdapat pada arm rest pada door trim dan pada dashboard sisi penumpang. Joknya menggunakan kombinasi kulit dan kain, dengan kombinasi warna hitam dan putih. Lalu, ada ambient light yang terletak di door trim dan di tengah dashboard, memanjang ke samping tuas transmisi. Padahal, lampu kabinnya sudah LED. Ada juga slot pengisian nirkabel di konsol tengah, yang sangat bagus.

Sistem Keselamatan Toyota Veloz 2022

Fitur keselamatan di Veloz 2022 antara lain airbag, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Seatbelt, Warning, alarm + immobilizer, sensor parkir dan kamera mundur, Camera 360 (type Q), dan ISOFIX.

Sedangkan untuk Veloz dengan TSS ada tambahan Pre-Collision System (PCS), Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Assist, Rear Crossing Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, 6 Airbag, dan Camera 360.

Jenis dan Harga

Toyota Veloz 2022 memiliki tiga tipe dengan harga Veloz sebagai berikut:

  • Tipe MT: Rp251,200,000
  • Tipe Q CVT: Rp 272.100.000
  • Tipe Q CVT TSS: Rp291,500,000

Harga mobil ini memang cukup mahal, tetapi jangan khawatir, Anda bisa membeli dengan cara kredit Veloz.

Demikian pembahasan mengenai review Toyota Veloz, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.