Uncategorized

Kabar Arema FC, Sang Bos Beri Sinyal Soal Makan Konate, Renshi Yamaguchi Bakal Tersingkir?

Kabar Arema FC, Sang Bos Beri Sinyal Soal Makan Konate, Renshi Yamaguchi Bakal Tersingkir?

Nama Makan Konate mendadak kembali jadi pembicaraan khususnya di kalangan suporter Arema FC. Pemain Timnas Mali yang pernah malang melintang di Liga 1 bersama Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema FC itu dikabarkan akan kembali ke pentas sepakbola nasional. Adalah Singo Edan yang disebut berniat memulangkan mantan pemain asingnya itu pada bursa transfer mendatang.

Nama Makan Konate belakangan ini kembali dikaitkan dengan Arema FC. Makan Konate dirumorkan akan segera kembali ke Liga 1. Arema FC digadang gadang akan kembali menjadi pelabuhan Makan Konate saat kembali ke Indonesia.

Rumor tersebut kian berembus kencang saat presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana diketahui menghubungi Makan Konate. Momen tersebut dibagikan oleh Gilang Widya Pramana melalui Instrastory di Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Gilang Widya Pramana juga menuliskan sebuah pesan untuk para pendukung Arema FC.

"Sudah jangan tanya terus, kalau jodoh pasti kembali," tulis Gilang Widya Pramana dikutip dari Instagram pribadinya. Pesan tersebut pun mengundang banyak reaksi dari Aremania. Tak sedikit Aremania yang mendukung Konate untuk kembali ke Indonesia.

Namun, transfer Konate ke Arema FC saat ini bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya, Konate sendiri masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Terengganu FC. Kontrak pemain asal Mali itu dikabarkan baru akan berakhir pada November 2021 mendatang.

Selain itu, kuota pemain asing Arema FC saat ini sendiri sudah terisi penuh. Singo Edan musim ini sudah diperkuat oleh empat pemain asing. Empat pemain itu, yakni Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, dan Carlos Fortes.

Kehadiran Konate ke Arema FC tentu akan memakan korban. Jika dilihat dari posisi, maka Renshi Yamaguchi yang akan menjadi tumbal kedatangan Konate. Renshi Yamaguchi sendiri sejatinya tak bermain buruk bersama Arema FC musim ini.

Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, pemain asal Jepang itu sudah menyumbang dua assist .

Leave a Reply