Persib Bandung Targetkan Capai Final Piala Wali Kota Solo, Robert Tak Ingin Langsung Angkat Koper

Persib Bandung dalam waktu dekat ini dijadwalkan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo. Sejumlah 8 klub bakal berjuang di Piala Wali Kota Solo yang digagas oleh Gibran Rakabuming Raka. Wakil lainnya kontestan Liga 1 2021 selain Persib Bandung ada Bali United, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Kemudian ada 4 tim lain dari Liga 2 yakni Persis Solo sebagai tuan rumah, PSG Pati, Dewa United dan RANS Cilegon FC. Piala Wali Kota Solo rencananya bakal menggelar seluruh pertandingan di Stadion Manahan, mulai 20 hingga 26 Juni mendatang. Format turnamen Piala Wali Kota Solo sendiri menggunakan sistem gugur dan dikabarkan Indosiar siap menayangkan seluruh pertandingan tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan format Piala Wali Kota Solo di atas, maka tim yang menderita kekalahan akan langsung tersingkir, bahkan pada pertandingan pertama. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku tak ingin timnya langsung angkat koper. Hal ini tak lain karena skuad Persib Bandung harus berjuang terlebih dahulu untuk melakukan perjalanan ke Solo.

Jarak tempuh dari Bandung ke Solo yang memakan waktu cukup lama ini, membuat pelatih Pangeran Biru tak ingin perjuangan skuadnya langsung terbuang sia sia. "Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini. "Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman klub.

Pelatih asal Belanda ini juga juga mengatakan, tim asuhannya mulai berfokus kepada setiap pertandingan dan siap kembali mencapai babak final. Seperti yang terjadi pada Piala Menpora beberapa waktu lalu. Namun kali ini, ia berharap bisa membawa pulang trofi juara ke Bandung.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. "Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik." tegas pelatih berusia 66 tahun itu. Misi Persib Bandung terbilang tidak mudah karena ada lawan lawan hebat termasuk sang tuan rumah Persis Solo.

Persis Solo yang musim ini bakal berjuang di Liga 2 2021 memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang remeh, Semenjak perombakan manajemen Persis Solo yang diambil alih Kaesang Pangarep, ia melakukan beberapa gebrakan. Seperti menunjuk Eko Purdjianto mantan asissten Stefano Cuggurra di Bali United sebagai nahkoda Persis Solo menggantikan Salahuddin.

Hingga merekrut para pemain berkualitas, misalnya top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal. Kemudian, pemain berlabel Timnas Indonesia yakni, Beto Goncalves, Irfan Jauhari hingga Marinus Manewar. Penyelenggaraan: 20 hingga 26 Juni 2021

Veneu: Stadion Manahan Solo. 1. Arema FC 2. Persib Bandung,

3. Bali United, 4. Bhayangkara Solo FC, 5. Persis Solo,

6. Rans Cilegon FC, 7, PSG Pati 8. Dewa United

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.