Travel

Syarat dan Cara Mudah Ajukan Traveloka Kredit Online

Syarat dan Cara Mudah Ajukan Traveloka Kredit Online

Traveloka kredit online merupakan metode pembayaran yang memungkinkan Anda melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Berikut syarat dan cara memilikinya.

Era digital dan internet harus diakui menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Segala transaksi yang dahulu harus dilakukan secara langsung, kini bisa dilakukan secara online, mulai dari jual-beli barang hingga jasa. Kini, kita bisa melakukan transaksi kapan saja dan dari mana saja hanya dengan sekali klik. Metode pembayaran pun kian mudah dengan berbagai inovasi yang terus berkembang.

Salah satu platform yang menawarkan kemudahan sistem pembayaran adalah Traveloka. Dalam hal ini, Traveloka menjadi salah satu aplikasi yang memperkenalkan fitur Traveloka kredit online atau paylater. Apa sajakah syarat dan bagaimana cara mengajukan Traveloka kredit online? Berikut ini beberapa penjelasan yang dapat Anda simak.

Apa Itu Traveloka Kredit Online?

Paylater atau Traveloka kredit online merupakan layanan keuangan dari Traveloka yang mengizinkan setiap pengguna melakukan cicilan tanpa kartu kredit. Transaksi yang dapat dilakukan menggunakan Paylater pun beragam, mulai dari pembelian tiket pesawat, pemesanan kamar hotel, dan cicilan online lainnya.

Traveloka Paylater berlaku untuk semua produk yang ditawarkan melalui aplikasi Traveloka, kecuali pembayaran tagihan dan top-up pulsa. Dengan menggunakan metode pembayaran Traveloka kredit online, Anda dapat melakukan pemesanan kapan saja dan menunda pembayaran dengan biaya cicilan rendah.

Syarat Mendaftar Traveloka Kredit Online

Selain menjadi salah satu pilihan metode pembayaran yang mudah, syarat untuk memiliki Traveloka Paylater pun terbilang simpel. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu Anda lengkapi bila ingin mengajukan Traveloka kredit online.

  1. Merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  2. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun.
  3. Telah terdaftar sebagai pengguna aplikasi Traveloka.
  4. Memiliki e-mail dan nomor ponsel yang aktif dan dapat dihubungi.
  5. Menyerahkan beberapa dokumen, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM); Kartu Keluarga (KK); kartu BPJS; dan NPWP.

Cara Mendaftar Traveloka Kredit Online

Tak hanya syarat yang simpel, cara mendaftar Traveloka Paylater juga terbilang mudah. Jika seluruh persyaratan di atas telah Anda penuhi, berikut ini beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mendaftar Traveloka kredit online.

  1. Buka aplikasi Traveloka pada ponsel pintar Anda.
  2. Klik bagian TravelokaPay.
  3. Pilih Paylater.
  4. Lengkapi seluruh informasi yang diminta oleh pihak Traveloka, seperti data pribadi, data keluarga, dan pekerjaan saat ini.
  5. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk proses verifikasi data.
  6. Tunggu sampai proses verifikasi selesai, yakni kurang lebih selama satu jam kerja.
  7. Pastikan kontak yang Anda berikan dapat dihubungi.
  8. Setelah proses pengajuan disetujui, Anda dapat langsung menggunakan Traveloka Paylater untuk melakukan transaksi kredit online.

Cara Menggunakan Traveloka Kredit Online

Jika proses pendaftaran Anda telah disetujui, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan Traveloka kredit online atau Traveloka Paylater.

  1. Buka aplikasi Traveloka.
  2. Pilih produk atau jasa yang ingin Anda pesan.
  3. Pilih metode pembayaran “Paylater” pada halaman pembayaran produk.
  4. Pilih opsi pembayaran yang Anda inginkan. Jumlah minimal cicilan per bulannya adalah Rp100 ribu.
  5. Klik “beli dengan Paylater”.
  6. Masukkan OTP yang Traveloka kirimkan ke nomor ponsel Anda.
  7. Transaksi pembelian menggunakan Traveloka Paylater selesai dilakukan.

Demikian syarat dan cara mudah mengajukan Traveloka kredit online atau Traveloka Paylater. Dengan menggunakan metode pembayaran ini, Anda bisa menunda pembayaran dan melakukan cicilan dengan bunga kecil. Bahkan, dengan menggunakan Paylater Virtual Number, kini Anda bisa juga melakukan transaksi di luar Traveloka.

Leave a Reply