Wisata Kuliner di Palembang yang Legendaris dan Wajib Dikunjungi

Anda pasti sudah beli tiket bis Lampung Palembang untuk menikmati liburan atau berwisata di Palembang. Selain wisata alamnya, Palembang juga terkenal akan wisata kulinernya yang sangat lezat. Kuliner-kuliner yang ada sangatlah legendaris karena berdiri sejak zaman dahulu. Nah berikut berbagai tempat wisata kuliner legendaris di Palembang yang wajib dikunjungi:

Kedai Tiga Nyonya

Berlokasi di Jalan Supeno No. 6A Bukit Kecil, Anda bisa menemukan kedai Tiga Nyonya yang menghadirkan konsep khas zaman dulu. Rumah manakan ini menyajikan menu perpaduan dari 3 budaya, yaitu Indonesia, Tionghoa, dan Belanda. Interior kedai ini dipenuhi dengan barang kuno seperti termos kuno, meja, tumbukan padi zaman dulu.

Warung Aba

Warung Aba sudah berdiri sejak tahun 1981 yang kini telah di kelola oleh generasi kedua generasi abar. Makanan di sini kaya akan rempah dan santan. Menu andalannya yaitu ragit, burgo, lakso, celimpung, dan semua hidangan itu disantap bersama roti jala. Dengan modal Rp100.000 saja Anda bisa makan dengan kenyang di Warung Aba ini.

Sate Sapi Wak Din

Anda pasti jarang mendengar sate sapi. Di Palembang ini Anda bisa menemukan Sate Sapi Wak Din yang cukup populer. Lokasinya sendiri berada di Jl. Azhari 7 Ulu, Seberang Ulu 1, dekat jembatan Ampera. Bila Anda sudah beli tiket bis Lampung Palembang bisa mencoba mampir ke sini, pastinya akan tergiur untuk mencoba.

Mie Celor 26

Anda pasti sudah mendengar tempat wiisata kuliner yang legendaris satu ini. Lokasinya berada di Jl. Merdeka No. 54 Talang semut. Mie Celor ini terdiri dari Mie terus, Taoge, dan kuah kaldu yang kental dan juga gurih. Anda bisa menikmati Mie Celor mulai pukul 06.00 – 17.00 dengan harga Rp15.000 per porsi yang tidak termasuk toping di dalamnya.

Martabak HAR

Anda yang sedang berkunjung ke Palembang, tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke wisata kuliner Martabak HAR ini. Nama HAR merupakan singkatan nama dari pemilik pertamanya, yaitu Haji Abdul Razar dari India. Martabak ini berisi dua butir telur ayam atau bebek dengan harga mulai dari Rp21.000 per porsinya.

Berbagai tempat wisata kuliner di atas sangat menggiurkan untuk dicoba bukan? Nah buat Anda yang sedang berwisata ke Palembang bisa mencoba beberapa makanan di atas ya. Atau Anda masih bingung untuk beli tiket bis Lampung Palembang? Tenang, Anda bisa membelinya di aplikasi Pegipegi meski secara dadakan.

Di Pegipegi, Anda bisa membelinya secara online, tanpa ribet, harga yang oke, dan tentunya banyak promo. Ada kode voucher PGBLOGGBUS12 untuk mendapatkan diskon tiket bus dan travel sebesar 12% up to Rp35.000, dengan batasan minimal transaksi Rp100.000. Ingat jangan sampai ketinggalan ya, karena kode ini hanya berlaku hingga 31 Juli 2022 saja.

 

Referensi:

https://id.theasianparent.com/tempat-wisata-kuliner-di-palembang

https://blog.tiket.com/tempat-wisata-kuliner-di-palembang/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.