Uncategorized

Jadwal Liga Inggris 2021/2022 Pekan Perdana – MU & Chelsea Jumpa Lawan Mudah, City Hadapi Spurs

Jadwal Liga Inggris 2021/2022 Pekan Perdana – MU & Chelsea Jumpa Lawan Mudah, City Hadapi Spurs

Kompetisi terbesar di daratan Eropa yakni Liga Inggris tak terasa tinggal 11 hari lagi menggelar kick off perdana di musim ini. Liga Inggris 2021/2022 dijadwalkan menyajikan pertandingan pekan perdanannya, mulai Sabtu (14/8/2021) mendatang. Sejumlah 20 tim termasuk juara musim lalu Manchester City akan berunjuk gigi memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2020/2021.

Tiga tim yang promosi ke Liga Inggris musim ini ada Norwich sebagai juara Championship diikuti Watford dan Brentford. Mereka menggantikan Fulham, West Brom dan Sheffield United yang resmi terdegradasi. Pekan perdana Liga Inggris akan dibuka dengan pertandingan tandang Arsenal ke markas Brentford.

Laga tandang ini seharusnya dijadikan momentum Mikel Arteta untuk membuktikan bahwa Arsenal telah bangkit dari keterpurukan musim lalu. Arsenal di musim lalu harus terseok seok mengakhiri Liga Inggris dengan menempati posisi ke 8. Alhasil, musim ini Arsenal tidak bersaing di kancah Eropa seperti Liga Champions maupun Liga Eropa.

Klub berjuluk Meriam London tersebut hanya fokus di kompetisi domestik Liga Inggris, Piala FA hingga Piala Carabao. Beralih ke pertandingan selanjutnya, ada Manchester United yang mendapat lawatan dari Leeds United. Pertandingan di Old Trafford ini sangatlah berharga bagi para pemain baru yang baru bergabung.

Seperti Jadon Sancho yang ditebus dari Borussia Dortmund hingga Raphael Varane mantan bek Real Madrid. Berikutnya Chelsea juga melakoni pertandingan kandang melawan Crystal Palace. The Blues menyita perhatian publik setelah prestasinya musim lalu meraih trofi Liga Champions.

Berkat racikan dingin Thomas Tuchel yang masuk dipertengahan musim menggantikan Frank Lampard, Chelsea kembali menunjukan taringnya sebagai salah satu tim yang harus ditakuti. Chelsea kemungkinan bisa menjadi ancaman bagi para tim kuat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Sementara itu Liverpool juga bernasib seperti Arsenal yang bakal melawan tim promosi Leeds United.

Laga melawan Norwich City diprediksi akan menjadi pertandingan mudah bagi Liverpool dalam mengamankan kemenangan. Momen bertemunya Liverpool dengan Norwich City pada laga pembuka ternyata bukan terjadi kali ini saja. Norwich City tercatat belum pernah memenangkan satu pun pertandingan dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Bahkan, kekalahan menyakitkan harus diterima Norwich City kala meladeni permainan Liverpool pada musim 2019/2020. Skor telak 4 1 mewarnai hasil laga perdana antara Liverpool kontra Norwich City pada dua tahun silam. Pertandingan penutup pekan perdana Liga Inggris musim ini ada sang juara bertahan Manchester City berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Laga ini menjadi ujian perdana bagi Nuno Espirito Santo yang resmi ditunjuk menukangi Tottenham Hotspur. Manajemen Spurs memutuskan memilih Nuno Espirito Santo setelah beberapa musim terakhir membawa mantan timnya Wolves menjadi kuda hitam di Liga Inggris. Pukul 02.00 WIB Brentford vs Arsenal

Pukul 18.30 WIB Manchester United vs Leeds United Pukul 21.00 WIB Chelsea vs Crystal Palace Pukul 21.00 WIB Leicester City vs Wolves

Pukul 21.00 WIB Everton vs Southampton Pukul 21.00 WIB Watford vs Aston Villa Pukul 21.00 WIB Burnley vs Brighton and Hove Albion

Pukul 23.30 WIB Norwich vs Liverpool Pukul 20.00 WIB Newcastle United vs West Ham Pukul 22.30 WIB Tottenham Hotspur vs Manchester City

Leave a Reply